Penandatanganan Kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Universitas Nurdin Hamzah

Penandatanganan Kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Universitas Nurdin Hamzah

MUARO JAMBI - Bertempat di Aula Ridan Kabupaten Muaro Jambi, (28/05/2024), Plt Asisten III Setda kabupaten Muaro Jambi, Abdul Hamid, S.Pd membuka secara resmi Penandatanganan Kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Universitas Nurdin Hamzah serta Rapat Kerja Tim SPBE/Smart City Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Muaro Jambi, M.Faisal Harahap, SE, Rektor Universitas Nurdin Hamzah sebagai Dewan Smart City, DR.Ir Riswan.M.Si, OPD lingkup Muaro Jambi, Camat dan Operator Se-kabupaten Muaro Jambi.

Abdul Hamid menyebutkan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Universitas Nurdin Hamzah nantinya dapat mengawal pengembangan kebijakan SPBE menuju Smart City.

"Harapannya melalui kerjasama dengan perguruan  ini digitalisasi di Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mampu mempercepat proses transformasi yang kita harapkan bersama" ungkap Hamid.

Sementara itu, Faisal Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaro Jambi mengatakan kerjasama ini merupakan lanjutan dari Kegiatan Smartcity yang beberapa bulan yang lalu telah dilaksanakan bimbingan teknis terkait Smartcity.

"Kegiatan ini lanjutan dari kegiatan smartcity antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan Kampus UNH kemudian lanjutannya kita melakukan kerjasama" ucap Faisal.

Lebih lanjut Kadis Kominfo mengajak seluruh peserta untuk aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman sehingga dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang penerapan SPBE/Smart City.

Pembukaan usai, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja bersama Tim SPBE/Smart City Kabupaten Muaro Jambi.(**)