Muaro Jambi terima penghargaan Smart City dari Menkominfo RI

Muaro Jambi terima penghargaan Smart City dari Menkominfo RI

Muaro Jambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH,MH menerima penghargaan Smart City dari Menteri Kominfo RI, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Kamis (7-12-2023). "Penghargaan ini diraih atas komitmen dalam mengimplementasikan dan mewujudkan Smartcity dari Kementerian Kominfo RI", ucap PJ.Bupati.

Bersama 50 Kabupaten/Kota yang mengikuti program gerakan Smart City dan diundang Kementerian Kominfo menerima penghargaan atas komitmen dalam mengimplementasikan dan telah menyelesaikan masterplan Smart City."Kabupaten Muaro Jambi bersama 50 kabupaten/kota tahun 2023 yang mengikuti program gerakan menuju smart city dan diundang Kementerian Kominfo, menerima penghargaan atas komitmennya mengikuti smart city dan sudah selesaikan masterplan,”ungkap PJ.Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kominfo RI mengatakan, pihaknya telah mendampingi 241 kabupaten/kota lewat program smart city dan dua provinsi serta tahun 2023 terdapat 50 Kabupaten/Kota program masterplan Smart City.

Acara Forum Smart City Nasional dilanjutkan dengan pameran Smart City dan yang juga dilakukan pameran secara virtual di https://indonesiasmartcity.id/, forum Smart City nasional ini bertemakan "menuju Indonesia emas 2045".

Di acara itu juga diberikan untuk kota/kabupaten yang menerima penghargaan atas implementasi program Smart City tahun 2023 yakni Kota Surakarta dengan kategori Smart Branding dan Smart Living, Kota Bandung dengan kategori Smart Governance dan Smart Society.

Pada acara Forum Smart City Nasional ini PJ.Bupati Bachyuni Deliansyah didampingi Kepala Dinas Kominfo Muaro Jambi, Kepala BPPRD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR dan Direktur RSUD Sungai Bahar.(**)