Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City dan Quik Win Kabupaten Muaro Jambi

Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City dan Quik Win Kabupaten Muaro Jambi

MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., yang diwakili Asisten III bidang administrasi umum Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi, SP., ME.,   membuka Bimbingan Teknis Tahap III  Penyusunan Masterplan Smart City dan Quik Win Kabupaten Muaro Jambi di Hotel RCC Jambi,  Rabu (30/8/2023).

penyelenggaraan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) penyusunan masterplan Smart City dan Quik Win tahap ke III, yang di gagas oleh Dinas Komunikasi Informatika KOMINFO Kabupaten Muaro Jambi, dari masing-masing pokja melahirkan sejumlah inovasi untuk gerakan menuju kota cerdas (Smart City) dan Quik Win.

Masing-masing pokja adalah bagian dari OPD Lingkup Pemkab Muaro Jambi yang terdiri dari, Pokja Smart Branding, Pokja Smart Economy, Pokja Smart Goverance, Pokja Smart Living, Pokja Smart Enviroment, dan Pokja Smart Society.

Kadis Kominfo Kabupaten Muaro Jambi, M. Faisal Harahap, SE.,  dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakan kegiatan adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma Kota cerdas.

Sementara Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, dalam sambutannya yang disampaikan  Asisten III bidang administrasi umum Kabupaten Muaro Jambi,  Junaidi,  mengatakan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat bersyukur karena telah melaksanakan Bimtek penyusunan masterplan Smart City dan Quik Win yang menjadi program unggulan kabupaten Muaro Jambi hingga tahap III  program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) dan Quik Win  tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. “Bimtek ini menjadi sebuah langkah nyata bagi Kabupaten Muaro Jambi  untuk mewujudkan harapan menjadi Kota yang cerdas dalam melayani masyarakat serta meningkatkan potensi daerah dan mampu memecahkan setiap masalah yang di hadapi”, ujar Asisten.

Asisten juga berharap melalui kesempatan ini, seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh – sungguh. “Optimalkan kegiatan ini, untuk menggali ilmu melalui diskusi – diskusi produktif, demi suksesnya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini”, pungkas Asisten. (sumber)