Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win

Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win (sumber foto : dobrak.id/)

MUARO JAMBI - Sekretaris Daerah Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT.,  membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win di ruang pola Nang Inang Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang. Rabu (21/6/2023).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi Faisal Harap mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini sebagai bukti komitmen dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam mendorong transformasi kota menuju ke arah yang lebih cerdas, berkelanjutan, dan berinovasi. Kata Faisal.

Dalam sambutan Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, mengaku dirinya sangat menyambut baik adanya Smart City dan Quick Win program unggulan Kabupaten muaro jambi, ini dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Muaro Jambi menuju Muaro Jambi Mantap. 

Pemanfaatan teknologi dalam penerapan Smart City juga harus yang dapat dipahami dan digunakan oleh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi pada umumnya.

“Dalam smart city, tujuannya itu masyarakat bahagia dan sejahtera. Kalau bicara teknologi untuk mendukung smart city, semua harus paham. Yang membuat harus paham, masyarakatnya juga harus paham. Kemudian manfaatnya juga harus dilihat baik atau buruk, kalau baik harus bisa mempercepat, menyederhanakan, membuat lebih transparan kalau buruk data pribadi bisa tersebar,” ucapnya.

Dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama menuju Smart City yang dimulai dari sekda muaro jambi dan dilanjutkan OPD dan para Camat  menuju yang menjadi peserta bintek Smart City Muaro Jambi Bergerak Mantap. (sumber)